Kamis, 14 Februari 2008

Valentine... penting gak sih....

tadi malam begitu aku sampai dirumah..
aku di tanya ama ponakanku *e**y,
bou... begitu dia memanggilku..
yup.. knp??
tadi bou tuker kado gak??
tukar kado?? emang acara apa??
bou gak ada tukar tukar kado...
yeeee... harusnya bou tukar kado donk.. kan sekarang valentine..
aku sedikit mikir..
ini anak emang tau valentine??
aku terdiam.. krn sedikitnya aku pernah dengar istilah valentine dr orang orang.. wlo aku tidak sepaham dengan mrk..
valentine katanya identik dengan kasih sayang... yg nota benenya.. pokanaku ini jauh dari sifat2 itu..

aku layani pertanyaannya..
emang valentine itu apa??
hari kasih sayang.. baju pink.. coklat.. dll.. dia menjabarkan pengertian valentine versinya dia..
ok.. kita ambil satu kasih sayang..
klo gitu.. kita ajah tukar kado...
kmu kasih bou kado.. ntar bou kasih kado amamu... emang km gak sayang ama bou??
yah gak boleh donk bou.. kan valentine itu untuk pacar ajah..

heeh...
aku bertanya..
apakah orang muda seperti ponakanku ini mengartikan valentine seperti itu..
cuma kasih sayang diantara lawan jenis..
duh gusti begitu sempitnya...

aku jadi ingat seseorang.. yg aku anggap dekat dengan diriku...
tapi dia jg gak ucapin valentine apapun.. hehehehe (mati rasa yah mas )

aku ingat penjabaran kasih versi rohani yg pernah aku pelajari waktu aku masih SM... cekolah minggu :-)

1 Korintus 13 :3 -4 :

13:3 Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.
13:4 Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.

makna yg jauh lebih dalam dari valentine...
hehehehe...
kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri...
coba kaji lebih dalam.. siapa sih manusia yg tidak mengasihi dirinya sendiri..
justru krn manusi terlalu mengasihi diri dan terkadang melupakan orang lain.. makanya terjadi keributuan..
klo kita bisa mengasihi orang lain seperti dirikita sendiri.. dunia ini akan penuh kedamaian..
mengutip istilah seorang "dai" kondang (gak salah kan??? )
mulai lah dari hal kecil,mulai dari sekarang,dan mulai dari diri sendiri... (maaf klo kebalik balik )

klo begitu apakah valentine itu harus di kultuskan??
klo memang valentine itu cuma istilah... bukankah kita harus ber valentine setiap hari??

**Kasih itu lemah lembut.. murah hati dan memaafkan...
maaf in yeee... klo ada salah salah kate..


Peace...

Tidak ada komentar: