Rabu, 27 Februari 2008

Happy ye..ye..ye

Happy ya..ya..ya..
Happy ye..ye..ye..
saya senang jadi anak TUhan
Siang jadi kenangan malam jadi impian
cintaku semakin mendalam...

Pagi2...bangun tadi gw happy banget dengan nyanyian ini..
dulu gw nyanyikan lagu ini waktu gw masih CM alias Cekolah Minggu,hehehe
dengan semangat penuh.. dulu gw benar2 happy klo nyanyiin lagu ini..
dengan metode bersahut sahutan dan kekuatan penuh aku tidak pernah bosan dengan nyanyian ini...

ku awali rutinitas pagiku dengan nyanyian lagu ini..
fikiranku melayang ke masa2 aku kecil dulu...
masa kecilku di huta huta nauli...
biasa aku berangkat sekolah minggu dengan ito2ku..
sampai aku kls 1 sd.. abangku masih setia membawakan kain gendongan "kipas" gbr kipas yg dia gunakan untuk menggendongku klo aku kecapean..
maklum huta huta nauli angkot blm serame sekarang dan jarak rumah ke greja lumayan jauh...
tapi aku menikmati setiap ritual ibadah ini...
ketika aku naik ke kelas 2 sd... itoku protes ama ayahku.. klo aku udah besar dah dia tidak mau lagi menggendongku klo aku ngantuk pulang greja :-)) (maklum hasianita :-P)
ayahku mengizinkan itoku untuk memakai sepeda dan kami naikk sepeda ke greja..
tapi karena dia terlalu ugal2an (sepeda ajah pake ugal ugalan yeee )
suatu waktu kami terjungkal... hihihih dan itoku di hukum ayah... hehehehe...

masa kecil yang menyenangkan...
ito2ku yg baik memang selalu menjadi ito yg baik buatku..
ketika kami sama sama dewasa... dan salah satu dari ito Vicar di ibu kota negara sebagai seorang pelayan TUhan (pdt ) aku tinggal di kota yg tidak begitu jauh dari tempatnya..
jadi klo ada waktu luang kami pasti ketemu.. dan aku selalu kebaktian di greja tempat dia melayani..
( satu kebanggan yg bisa aku pamerkan ke semua org.. berkat didikan orgtua.. kami memang tumbuh menjadi keluarga yg solid..
kompak.. dah bahkan kompak banget... beruntung,istri dari ito2 dan kk2ku juga sangat bisa memahami arti ikatan darah persaudaraan.. thx God.)

suatu waktu di tahun 2002,
ketika banjir melanda ibu kota.. saat aku mengunjungi ito ku..
dia menjemputku di statiun kreta... krn memang menurutku cuma tempat itu yg aman.. hahahaha... aku paling takut dengat ibu kota yg terkenal bringas..
jadi patokanku cuma stasiun tersebut.. mau kemana ajah pokonya start dari stasiun kreta G**b**.. hehehehehe...
itoku bilang..
to kita mampir di pasar ajah yah.. beli celana pendak.. soalnya jalan banjir sayang bajunya ntar kotor..
jadilah kami beli celana pendek.. oh iya itoku jemput bareng dengan calon wifenya waktu itu sekarang sih udah jadi wifenya dan udah dikaruniai anak kembbar yg lucu2.. hehehe

kami siap dengan semua perlengkapan.. ganti kostum dengan celana pendek..
tapi begitu sampai lokasi menuju tempat dia tinggal.. terjadi banjir sudah sampai pinggang org dewasa... hehehehe...
wah kacau nih..
aku kebingungan..
tapi itoku tetap lah ito yg baik.. dia menggendongku utk melewati banjir.. sama seperti dulu menggendongku ketika masih sekolah minggu...
hehehehe...

terimakasih TUhan utk keluarga yg begitu baik..
dulu ketika kmi kehilangan ayah dan bundaku disaat yg hampir bersamaan..
aku pernah berfikir.. God.. apa jadinya kami nanti..
apakah kami akan sama seperti anak ayam yg kehilangan induk?? berserakan..?
aku depresi.. krn aku yg paling tidak siap saat itu..
tapi beberapa tahun waktu berlalu..
kami tetap solid dengan atau tanpa ayah dan bunda.. ternyata kami masih bisa seperti kata pepatah orang batak " mar siamin aminan ,mar situkkol tukkolan songon suhat di robean... "

semoga sampai selamanya..
hadirlah selalu di tengah tengah kami God..
agar kami senantiasa.. mampu bernyanyi..
happy ye..ye..ye..

Tidak ada komentar: