Selasa, 26 Februari 2008

Anak Medan do au kawan.....

Dua hari ini aku bener benar berusaha keras untuk menghafal syair lagu anak medan.. hehehehehee
mungkin lagu ini udah lagu lama.. tapi jujur aku ngeh klo lagu ini bener2 enak untuk didengar..
sepanjang jalan menuju tempatku bekerja.. aku dengar lagu ini diangkutan kota.. lumayan deh buat mengusir kebonsan di macet nya jalanan pagi.. heheh

kemarin ada cerita lucu tentang lagu ini...
salah satu syairnya yg ku tangkap..
"378.. sattabi majo disi.. "
sepanjang jalan aku gak bisa mengerti ko 378 sattabi ma jo disi (378.. maaf yeee.. ) begitu kira2 artinya..ko bisa.. emagn 378 itu artinya apa???
sampai di ktr aku msh penasaran..
kutanya temenku.. eh pernah dengar lagu anak medan gak?? heheheh
siapa yg peduli.. wong dia bukan wong batak...,
aku telp kk ku...
k' pernah denger lagu anak medan gak...
kk ku bilang pernah.. dipesta pesta batak kan sering itu di buat utk manortor...
oh yahhhhh ko aku baru nyadar sih klo lagu ini udah familiar banget...
taip kk tetap gak ngerti artinya 378 knp sattabi... hehehe

ahkirnya ku tanya temanku di dunia maya.. hei pernah denger lagu anak medan gak..
pernah.. mang knp??
ko ada kata2 378 sattabi majo disi.. huhahahahaha
ternyata 378 itu KHUP untuk pencurian... jadi maaf...
hihihi.. kreatif juga nih anak medan lagu nya...
hari ini aku cari syair lagu anak medan di google.. aku tidak berhasil menemukannya..
aku malah dapat mp3 nya.. hehehe lumayan...
dengan perhatian penuh aku berusaha menulis sayir lagunya.. cuma krn mp3 nya tidak sempurna aku tidak bisa mencatatnya semuanya...

aku cuma berhasil menulis syair dibawah ini.. semoga suatu saat aku bisa menuls syairnya dengan sempurna

"Anak Medan "

Anak medan.. anak medan.. anak medan doau kawan..
Modal pergaulan boi do mangolu au..
tarlobi di penampilan.. cantik do au kawan..
SOnang manang susah happy do diau

****** (gak hafal )
******(gak hafal juga)
378 sattabi majo disi..
ada harga diri mengantisipasi....


Horas... pohon pinang tumbuh sendiri...
horas.... (lupa)
horas.... biar kambing di kampung sendiri...
horas... Tapi banteng di perantauan...

Anak Medan..anak medan.. anak medan doau kawan..
susah di donganku soboi tarbereng au...
titik darah penghabisan ai rela do au kawan...
hancur demi kawan.. ido anggo au...

dst... (klo msh ada.. soalnya aku blm hafal )

-----
lagu nya benar2 easy listening...
dan kata katanya mencerminkan sikap orang batak pada umumnya..
orang batak itu terkenal.. setia kawan.. atau mungkin sama dengan perumpamaan yg biasa di dengar "muka rambo,hati rinto.." hehehe
face nya mungkin bisa kasar atau sangar.. tapi jauh di hati "bangsaku" mempunya hati yg sangat lembut..
seperi pepatah batak
"si boru puas si boru bakara'
molo dung puas sae ma sude mara"

kayanya uppasa (pantun ini ) gw banget deh.. :-P

diriku paling gak bisa menyimpan sesuatu yg tidak enak dihati.
harus di puaskan..
hehehehehehe..

dah blog mau lanjut gawe dulu...

SALAM HORAS ANAK MEDAN

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Akhirnya ngerti juga awak, kenapa 378. Makasih buat postnya:)