Jumat, 23 Juni 2006

SYUKUR

syukur...
entah sudah berapa lama aku tidak mengucapkan kata2 syukur..
bersyukur adalah hal yg paling mudah untuk di ucapkan tapi begitu sulit untuk dilakukan...a
ku berusaha mengingat ingat.. kapan aku terakhir kali mengucap syukur..
tapi aku tidak berhasil..
setiap aku bangun pagi..kesiangan.. yg keluar dari mulutku bukan doa..
tapi kata2 yg bener jauh dari ucapan syukur..
aku terketuk oleh blogs seorg sahabat yang hampir aku baca hari ini dengan beban penyakit yang engkau derita..(maaf yah... )
tapi dengan baca blogs mu aku mendapat suatu cerminan ..
begitu tegar..begitu kuat wlo dengan pasti engkau hampir tau berapa lagi batas mu untuk melihat matahari terbit...
usia memang Tuhan yang menetukan.. tapi.. apa yg engkau alami itu suatu cambuk yg begitu kuat dalam diriku untuk senantiasa mengucap syukur.
.tetap lah teguh... walau aku tidak mengucapkan langsung kepadamu..
tapi percayalah.. aku akan membawamu didalam doaku..tetap lah teguh dan jadilah berkat buat org lain lewat apa yg kamu alami..aku..???
thx god telah memberiku kesehatan... tetapi aku susah untuk mengucapkan kata syukur atas apa yg engkau berikan buatku..
ingatanku kembali terkenang atas org2 yg memberikan pelajaran berhaga buatku..aku mengnal tante s*o*a* dan tante s*i..
ketika aku di suatu kota..ketika itu kami sama2 satu kelompok dalam paduan suara gerejawi..kedua tante ini.. ups sebenarnya 3.. ada satu org lagi tante p**y tapi..
krn tante s*o*a* dan tante s*i yg bener2 memberikan contoh yg harus aku teladani.
.suatu siang ketika hari libur..
kedua tante yg baik hati ini mengajakku jalan ke mall..
tante syoonan yg masih bolak balik kemo krn kanker rahim yg di idapnya.. begitu juga dgn tante sri yg menderita kanker payudara..
ketika pulang dari mall gerimis lumayan rapat dan kami harus keluar parkiran dan pasti kehujanan..aku buka tas ku..
payung kecil yg setia didalam tasku tidak ku temukan.. hmm... kemana dia??tante kita tunggu gerimisnya berenti yah.. ntar sakit.. ( aku yg selalu bertanya ama bundaku apakah aku di imunisasi waktu kecil memang selalu takut kehujanan,krn flu akan lsg menyerangku)
dengan tertawa tante s*o*a* teriak...
duh gadisku... hujan gini ajah takut.. lari2 ajah yuk..wah.. malu hati banget..aku yg kalau dilihat dr sudut usia aku pantes jadi anak mrk...oh god..aku yg muda... aku yg sehat.. aku yg takut hujan........ :-((sedih bener yah..aku yg selalu menggerutu.. aku yg selalu mengeluh pusing...aku tidak pernah mensyukuri kesehatan yg engkau kasih god..
kedua tanteku yg cantik2... yg dilengkapi dengan salib yg mrk bawa.. mrk tetap senyum..ceria..dan suka cita bernyanyi untuk Tuhan..
oh god..hari ini aku bener2 ingin belajar mengucap syukur..terimakasih atas semua berkatmu..
aku jadi ingin nyanyikan untuk syukur ku

"syukur pada mu ya ALLAH

"syukur pada mu ya ALLAH, atas sgala rahmat mu
syukur atas kecukupan dari kasih mu penuh..
syukur atas pekerjaan walau tubuh pun lembab
syukur atas kasih sayang dari sanak dan temans

yukur atas bunga mawar,harum indah tak terpri
syukur atas awan hitam dan mentari berseri
syukur atas suka duka yang kau bri tiap saat
dan firman mu lah pelita agar kami tak sesat

syukur atas keluarga penuh kasih dan mesra
syukur atas perhimpunan yg membri sejahtera..
syukur atas kekuatan kala duka dan kesah
syukur atas pengharapan.. kini dan selama..
terimkasih yah ALLAH atas semua berkatmu bagiku.
..baen ma au gabe ula2 ula na metmet di adopanmu *mengutip kata yang selalu diucapkan ayahku
thx God

Tidak ada komentar: